Pengalaman Menggunakan Serum Pencerah Wajah dari Pond's


"Kok, oles-oles lagi, sih, Mi, tadi kan udah?"
tanya si nomor dua saat melihat saya mengoleskan serum pencerah wajah.

"Iya, yang ini beda dengan yang tadi. Nanti habis ini juga oles-oles lagi pakai yang itu," jawab saya sambil menunjukkan beberapa produk skin care di depan saya.

"Yang tadi buat apa? Trus yang itu bikin wajah gimana?" tanyanya mulai kepo sambil menunjuk serum yang saya pegang.

"Pengen tau aja atau pengen tau banget..?" goda saya 😚


serum pencerah wajah terbaik dari ponds


Hehe.. itulah cuplikan obrolan saya dengan si nomor dua yang duduk di kelas dua SD. Ya, dia memang terbilang masih jarang melihat saya melakukan perawatan wajah. Paling-paling hanya sekilas melihat, lalu lanjut bermain dengan kakak atau dua adiknya. Tapi kali itu tampaknya dia pengin tahu lebih banyak tentang apa saja yang dilakukan emaknya di depan kaca. Haha.

Bagaimanapun memang perlu bagi seorang perempuan untuk merawat diri seluruhnya, dari ujung rambut hingga ujung kaki, sehat secara fisik dan mental. Untuk mencapai sehat fisik termasuk dengan bagaimana harus merawat wajah agar tetap sehat dan enak dipandang mata orang lain, hingga diri sendiri akan merasa lebih percaya diri, orang lain pun lebih nyaman melihat.

Nah, untuk mendapatkan wajah yang sehat ada banyak faktor yang mempengaruhi, seperti perawatan wajah secara teratur, asupan nutrisi yang sehat, pola makan yang teratur, olahraga yang rutin dan teratur, istirahat yang cukup, juga pikiran yang bahagia terbebas dari stres. Jadi enggak cukup dengan perawatan wajah saja, lo. Meskipun dirawat dengan sungguh-sungguh tapi pikiran sedang stres ya pasti akan terlihat kusam wajahnya. Bener enggak? Hehe.

Saya menyadari hal itu, tapi sayangnya baru beberapa tahun terakhir ini sadarnya, ketika usia sudah menjelang kepala empat. Tapi tak mengapa terlambat daripada enggak sama sekali, bukan? Maka akhir-akhir ini saya berusaha untuk rajin merawat tubuh termasuk wajah, juga berusaha menjalankan pola hidup sehat. Saya ingin wajah saya sehat sekaligus glowing, bersih bersinar gitu... hehe. Sehingga meskipun saya tidak ber-make up (atau istilahnya bare face) tapi wajah tetap terlihat cantik. Karena saya tidak suka ber-make up, sih.. πŸ˜‰

Alhamdulillah sih saat ini banyak produk skin care yang mendukung keinginan saya tersebut. Ingin wajah glowing, ada banyak produk serum pencerah wajah yang ditawarkan. Hanya saja kita perlu memilih, mana yang bisa membuat wajah glowing tapi juga menyehatkan kulit wajah, dan sekaligus yang cocok untuk wajah kita. 
Gimana cara memilihnya? Teliti dulu kandungan bahannya, lalu coba dulu beberapa hari. Nanti akan terlihat apakah cocok untuk wajah kita dan bagus hasilnya. Kalau cocok, baru deh lanjut memakainya.

Itulah sebabnya sejak kurang lebih seminggu yang lalu saya mencoba produk serum pencerah wajah terbaik dari Pond's. Saya mencoba serumnya juga masker serumnya. Kedua produk itu adalah Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Berikut ini pengalaman saya menggunakan dua produk skin care dari Pond's Indonesia tersebut😊


Serum Pencerah Wajah Terbaik dari Pond's: Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Saya sudah cukup akrab dengan beberapa produk Pond's sejak zaman pakai seragam abu-abu dulu. Hehe. Saya cukup sering menggunakan sabun pencuci muka Pond's. Sepertinya teman-teman juga banyak yang sudah akrab dengan merek ini, ya.. Memang sudah terbukti kualitasnya, sih, merek perawatan wajah internasional ini. 

serum pencerah wajah terbaik 

Nah, produk serum pertama yang saya coba ini adalah Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum. Saya coba yang kemasan sachet dulu, yaitu dengan netto 7,5 gram. Karena baru tahap mencoba, kan.. Iya kalau cocok, kalau enggak eman kan kalau dibuang? FYI yang kemasan botol netto-nya 30 gram.

Pertama kali lihat kemasannya, unyu sekali, sih. Berwarna pink muda berpadu pink tua, lalu tutupnya mungil berbentuk bulat spiral. Anti tumpah-tumpah, deh. Tutupnya kenceng tentunya.

Lalu ketika saya buka dan lihat isinya, ternyata serum ini berwarna bening agak putih, trus teksturnya cair tapi lebih kental daripada serum pada umumnya. Mengenai aromanya, serum pencerah wajah dari Pond's ini wanginya soft seperti warna kemasannya, hehe.

Saya langsung coba, dong, aplikasikan ke wajah. Eh, ternyata meskipun teksturnya agak kental tapi pas diaplikasikan ke wajah jadi melted dan mudah diratakan di kulit. Serum ini juga mudah meresap dan enggak lengket. Jadi enggak perlu nunggu waktu lama untuk melakukan langkah perawatan wajah selanjutnya (memakai pelembab).

kemasan ponds triple glow serum

tekstur dan warna ponds triple glow serum

Saya mencoba memakai serum ini secara rutin selama kurang lebih satu minggu. Sesuai petunjuk penggunaan, saya memakai serum ini setiap pagi dan sore hari setelah memakai facial wash, essence dan toner. 
Cara memakainya sama seperti pemakaian serum pada umumnya, yaitu dengan mengoleskan dan meratakan 2-3 tetes serum di wajah. Kemudian tepuk-tepuk perlahan untuk membantu penyerapan ke dalam kulit. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan mengoleskan pelembap untuk menguncinya, agar manfaat serum terserap lebih maksimal.

Lalu bagaimana hasilnya? Meskipun wajah saya sedang ada beberapa jerawat, tetapi ternyata serum ini tidak berpengaruh buruk terhadap jerawat tersebut. Justru wajah saya terasa lebih cerah, halus dan lembut. Untuk efek glowing-nya, belum begitu tampak, sih. Mungkin perlu waktu yang lebih lama, ya..

Kandungan Bahan Pond's Triple Glow Serum dan Manfaatnya

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum ini mengandung formula khusus, yaitu konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan untuk mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan kulit wajah. Formula ini akan mampu bekerja 60 kali lebih efektif dari Vitamin C (ket: melanin inhibition in epidermis, based on in-vitro test), untuk memancarkan Triple Action Glow di wajah.

Formula khusus tersebut adalah sebagai berikut:
  • Gluta-Boost-C yang mengandung glutathione, yaitu antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula ini diklaim akan efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
  • Vitamin B3+ yang akan menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus. Wajah pun akan terasa halus dan lembut.
  • Hyaluronic Acid yang akan menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk menjadikan wajah tampak lembap berkilau.

Baca juga: Jika Covid-19 Berakhir, Bawa Nilai-Nilai Kebaikan Ini di Kehidupan Selanjutnya.

Dengan formula khusus tersebut, jika Triple Glow Serum ini digunakan secara rutin dan kalau cocok di wajah kita, maka wajah akan kelihatan lebih cerah, halus dan lembab. Serum ini juga dapat membuat pori-pori kulit wajah jadi lebih kecil dan tersamarkan. Bagi yang berjerawat (seperti saya 😊), serum ini tidak bikin perih ketika diaplikasikan di kulit yang sedang berjerawat. Kalau pemakaian sudah lama, konon serum ini juga bisa menyamarkan bekas jerawat.

Semoga jerawat dan bekas-bekasnya di wajah saya juga akan bisa memudar dengan pemakaian rutin produk ini. Jadi saya akan bisa mendapatkan wajah yang cerah, halus, dan lembap seperti Wendy Red Velvet sang brand ambassador Pond's. Hehe.. tahu dong wajah Wendy yang memang cantik dan se-glowing itu 😊

Masker Serum Pencerah Wajah: Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Produk kedua yang saya coba yaitu Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Ini adalah masker serum dari Pond's yang merupakan rangkaian dari Pond's Triple Glow Serum. Jadi selain pemakaian serum, perlu juga memakai masker serum agar hasilnya pada kulit wajah lebih maksimal. 

ponds triple glow serum mask

Kemasan masker serum pencerah wajah ini hampir sama dengan Triple Glow Serum. Hanya sedikit ilustrasi dan keterangan yang membedakan. Dikemas dalam sachet plastik berbentuk persegi panjang juga, dengan netto 20 gram.

Setelah saya buka dan melihat maskernya, masker ini bentuknya sama seperti masker pada umumnya, yaitu berbentuk seperti topeng, tipis, dan tentu saja mengandung cairan serum. Ketika saya pakai di wajah, langsung nempel secara pas di wajah. Cairan serumnya tidak terlalu banyak, namun sudah sangat cukup untuk membasahi seluruh wajah dan menutrisinya. Soal aroma, masker serum ini beraroma wangi soft juga, sama seperti Triple Glow Serum Mask.

kemasan ponds triple glow serum mask

Kandungan Bahan Pond's Triple Glow Serum Mask dan Manfaatnya

Kelebihan masker serum ini adalah karena dia mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya (ket: Niacinamide dibandingkan dengan Pond's sheet mask lainnya), yang berfungsi untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit dalam 1 kali pakai. 

Masker serum dari Pond's ini juga mengandung formulasi khusus seperti Triple Glow Serum, yaitu dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skin care terbaik untuk pancarkan triple action glow. Berikut kandungan bahan dan manfaatnya:
  • Gluta-Boost-C, mengandung glutathione, yaitu antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula Gluta-Boost-C ini akan menyamarkan flek hitam dan mencerahkan wajah 60x lebih efektif dari Vit C (ket: melanin inhibition in epidermis, based on in-vitro test). Kandungan inilah yang akan mencerahkan kulit wajah. 
  • Vitamin B3+, yang akan menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus. Kandungan ini yang berfungsi untuk melembutkan kulit wajah.
  • Hyaluronic Acid, yang mampu menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau. Kandungan bahan ini yang akan melembapkan kulit wajah kita.
 
cara pakai ponds triple glow serum mask

Saya baru mencoba memakai masker serum dari Pond's ini satu kali. Cara pakainya sesuai petunjuk penggunaan adalah sebagai berikut:
  • Setelah kemasan dibuka keluarkan lembaran masker, kemudian letakkan di wajah, sesuaikan dengan bentuk wajah. Biarkan masker menutrisi kulit selama 15-20 menit.
  • Setelah itu lepaskan masker, lalu pijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher.
  • Setelah selesai, jangan bilas wajah dengan air, ya.

Setelah saya memakai masker serum ini, wajah rasanya jadi adem, kemudian terasa halus dan lembut. Dan seperti pemakaian Triple Glow Serum, karena baru pamakaian pertama, efek glowing-nya belum begitu tampak 😊


Kesimpulan

Saya suka memakai kedua produk serum pencerah wajah terbaik dari Pond's ini. Keduanya cocok di kulit wajah saya setidaknya setelah pemakaian selama kurang lebih satu minggu. Maka karena perkembangannya tampak positif, insyaa Allah saya akan melanjutkan pemakaian Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask ini😊

Semoga keinginan saya untuk dapat memiliki wajah yang sehat dan glowing dapat terwujud dengan bantuan Pond's. Karena sesuai dengan kandungan bahan yang ada pada kedua produk ini, yang dapat mewujudkan keinginan itu. Namun juga seperti yang saya tulis di atas, semuanya harus didukung dengan gaya hidup yang sehat.

Oh ya, kebiasaan merawat wajah ini juga perlahan-lahan harus diajarkan kepada anak yang beranjak remaja, seperti si nomor dua saya. Sehingga kulit wajahnya akan lebih terawat sejak muda dan efeknya di masa tua nanti juga akan lebih sehat. Enggak seperti saya yang terbilang terlambat dalam merawat wajah. Hehe.

FYI, harga POND'S Bright Beauty Triple Glow 7,5 gram sekitar 18 ribuan, dan Triple Glow Serum Mask 20 gram sekitar 19 ribuan, keduanya bisa dibeli di Indomaret. Jadi jika teman-teman ingin mencoba Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask sebagai serum pencerah wajah terbaik dari Pond's, let's go ke Indomaret terdekat, atau bisa juga beli secara online di Klik  Indomaret 😊.



Diah Kusumastuti
Saya ibu rumah tangga dengan lima orang anak. Blog saya berisi bermacam tulisan terkait family, parenting, pendidikan, traveling, dll. Email: d3kusumastuti@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter