Buat Apa Ngeblog di Empat eF?


Alhamdulillah, seperti yang saya tulis sebelumnya tentang domain untuk blog ini kemarin saya langsung beli domain baru. Masih sama dengan blog dekamuslim.com, saya beli domain di rumahweb.com. Soalnya saya tipe setia, sih, jadi enggak mudah ke lain hati *apa sih 😂

Yap, TLD (Top Level Domain) sudah tersemat untuk blog ini. Alamat domainnya empatef.com, sesuai dengan judul blog ini. Saya tertarik untuk membuat blog ini menjadi TLD karena agar serius juga ngurus blog Empat eF ini. Agar saya lebih bertanggung jawab untuk rutin mengisinya (mengingat sudah keluar biaya untuk beli domain dan insyaa Allah tiap tahun akan diperpanjang).

Selain itu, saya mau cepat-cepat beli dan ngurus sendiri pemasangannya karena beberapa hari sebelumnya saya menghandle pembelian domain punya teman saya. Sudah lama juga saya menunda-nunda beli domain untuk blog mbak Indar, teman saya itu. Hehe. Jadi setelah dikejar-kejar sama mbak Indar dan ada waktu luang, saya segera urus dan akhirnya selesai juga setting domain untuk blognya beliau, yaitu di indarniati.com 😍.

Trus mumpung masih segar ingatan bagaimana cara memasang domain, jadi ya langsung saja saya ikut beli. Hehe. Tapi saat memasang domain di blog mbak Indar itu sebenarnya saya enggak berhasil, sih. Hahaha. Iya, kurang step terakhir dan ternyata saya salah masukin record CNAME. Akhirnya minta bantuan CS-nya, deh 😂🙈. Padahal dulu waktu setting domain dekamuslim.com juga bisa sendiri, lho. Mungkin karena kemarin saya nyettingnya pakai hape, ya, jadi kurang teliti. Hehe

Belajar dari kesalahan itu, saya jadi lebih hati-hati saat setting domain untuk Empat eF. Dan alhamdulillah pemasangan domain kemarin berjalan lancar. Alhamdulillah juga, tanggal jadinya pun mudah diingat, yaitu tanggal 20.02.2020. Yeyy!!
Tapi inget tahun depan, tanggal 20.02 itu tanggal expired blog ini, ya! Hahaha.


Buat Apa Ngeblog di Empat eF?

Selanjutnya, setelah blog terbentuk dan sudah ber-TLD pula, apa yang akan saya lakukan? Jelas, dong, saya harus berusaha mengisi blog ini dengan sebaik-baiknya. Saya harus punya azzam yang kuat untuk mengisi blog Empat eF dan blog Dekamuslim dengan sama baiknya. Insyaa Allah. Meski saat ini masih belum nemu template yang klik, itu bisa ditata kembali sambil jalan. Iya, nggak? Hehe.
(sudah saya ubah beberapa kali kemarin, tapi belum nemu yang cocok juga, huhu..).

Trus, sesuai dengan tagline blog ini, "Cerita Sambat dan Syukur dari Emak Empat eF", saya ingin berbagi cerita tentang keseharian saya sebagai emak dari Empat eF. Ada sambat (yang insyaa Allah bukan sekadar sambat) juga syukur yang berusaha saya hadirkan setiap waktu.

Tentang alasan memilih nama blog dengan Empat eF, silakan baca di postingan Memulai Semangat Baru, ya 😊

Nah, trus bedanya apa konten di Empat eF dengan di Dekamuslim? Pengennya dan rencananya, sih, di sini lebih khusus ke cerita emak dan anak-anak saja. Semoga bisa! 💪💪💪

Yang jelas, saya ingin selalu menuliskan informasi yang baik, ajakan yang baik, dan berbagi apapun yang baik, deh. Dan tentu saja jangan sampai keluar dari "rel" agama Islam (syari'at Islam) karena saya seorang muslimah 😍.

Semoga bisa, ya!
Happy blogging, friends!



Diah Kusumastuti
Saya ibu rumah tangga dengan empat orang anak. Blog saya berisi bermacam tulisan terkait family, parenting, pendidikan, traveling, dll. Email: d3kusumastuti@gmail.com

Related Posts

14 komentar

  1. Mantap ni...
    Kalo udah TLD makin semangat ngeblognya...

    BalasHapus
  2. Selamat sudah hadir empatefdotcom ya kak semoga makin semangat berbahagia nulisnyah. Jadi nichenya akan fokus ke mom blogging parenting gitu yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes.. semangat berbahagia... Hihihi.
      Bener sih insyaa Allah itu nichenya :)

      Hapus
  3. Wah, selamat atas kelahiran blognya Mbak. Kalau dilihat namanya, kayaknya mau nulis tentang anak-anak ya, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Mbak Nurul.. iya Mbak mau lebih fokus ke cerita anak-anak dan emaknyah 😁

      Hapus
  4. Wah intinya empatef ini lebih ke parenting ya nichenya. Barakallaah Mbak atas blog barunya. Semoga tercapai apa yg dicita2kan.

    BalasHapus
  5. Wah. . Domain baru nih, ceritanya juga lebih dekat ke lifestyle ya. Cerita emak dan anak-anak..

    BalasHapus
  6. Selamat berkarya di blog barunya, tentu akan banyak karya tulisan yang bermanfaat bagi orang lain, apalagi cerita emak dan anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga bisa terwujud. Aamiin.
      Makasih, Koh Gio 😊

      Hapus
  7. Selamat mba atas rumah baru lagi. Semoga yang diniatkan terwujud dan memberi inspirasi bagi orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. makasih Bang sudah mampir 😊🙏

      Hapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter